Logo-logo Buruk

Kerja designer cukup berat, artinya melalui banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum mengeksekusi sebuah design, misalnya designer grafis dalm membuat logo, mereka harus sangat faham dengan bahasa-bahasa visual dari sebuah logo yang dimaksud bahkan secara pilosofis mesti jeli kemana arahnya.

Belum lagi bicara hasil, jika hasilnya sangat tidak memuaskan terutama bagi perusahaan, selain akan kehilangan reputasi jasanya barangkali tak dipakai lagi bahkan untuk sebuah re-design yang diharapkan.

Logo itu sedikit tapi jelimet, harus penuh makna, harus simple dan harus bisa menyampaikan bentuk yang beragam dari beberapa dimensi sehingga real. Dan sungguh sangat tidak mudah menemukan sebuah logo yang pas dengan pilosofis perusahaan, menampilkan kesan bahkan dari sisi peruntungan, bagi yang percaya bentuk sebuah logo, komposisi, warna dan lain-lain berpengaruh terhadap lucky dan unlucky-nya sebuah perusahaan.

Misalnya, jika logo seperti kura-kura mungkin saja jalannya lambat, tapi punggungnya kuat bisa diartikan macam-macam.

Namun belum lama ini, Business Insider  merilis 15 logo terburuk di tahun 2013 misalnya perubahan logo pada yahoo yang dianggap aneh dan mengecewakan, kemudian logo olimpiade London pada tahun 2012 yang dianggap  menyerupa perlengkapan lambang-lambang Nazi.

Lalu bagaimana dengan yang ini ?

Logo
Logo

Sudah berubah kini, lihat di  website -nya

yang ini Logo sun rise Sushi

sun-rise-sushi

 Yang ini?

 a-style

Menurut Business Insider katanya sih logo ini sengaja dibuat dirty sebagai gebrakan, yang lain mangga silahkan chek langsung disini

Nah, bagaimana dengan logo perusahaan anda, apakah sudah harus di-re-design?

Leave a comment